ASAL USUL NAMA DESA LIMO

ASAL USUL NAMA DESA LIMO - Hallo sahabat Info @ Depok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul ASAL USUL NAMA DESA LIMO, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : ASAL USUL NAMA DESA LIMO
link : ASAL USUL NAMA DESA LIMO

Baca juga


ASAL USUL NAMA DESA LIMO


Nama desa Limo, kota Depok, Jawa Barat, diambil dari nama seorang Panglima Mataram yang meninggal dan dikuburkan didaerah tersebut. Kalau kita perhatikan disamping kanan gedung UPN Limo, ada satu petak komplek makam, di Gang keramat, dimakam tersebutlah bersemayam seorang panglima Mataram, saat Mataram Islam 1628 dan 1629, dibawah panji kekuasaan Sultan Agung melakukan penyerangan ke Batavia yang saat itu dikuasai VOC (belanda). Dari makam panglima (Panglimo) itulah nama Limo diambil yang kini sudah menjadi kelurahan dan bahkan kecamatan.
Bukti lain bahwa memang daerah tersebut dijadikan basecamp dari perjuangan Sultan Agung adalah, di desa Limo itu terdapat daerah yang memiliki nama bernuasa Hindu dan Jawa, yaitu agak ke dalam dari kelurahan Limo ada daerah yang dinamakan Cakra dan Pendowo.[]



Demikianlah Artikel ASAL USUL NAMA DESA LIMO

Sekianlah artikel ASAL USUL NAMA DESA LIMO kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel ASAL USUL NAMA DESA LIMO dengan alamat link http://infodepokontime.blogspot.com/2016/07/asal-usul-nama-desa-limo.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ASAL USUL NAMA DESA LIMO"

Posting Komentar