Getek Alat Tranpostasi di depok yang melegenda

Getek Alat Tranpostasi di depok yang melegenda - Hallo sahabat Info @ Depok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Getek Alat Tranpostasi di depok yang melegenda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Getek Alat Tranpostasi di depok yang melegenda
link : Getek Alat Tranpostasi di depok yang melegenda

Baca juga


Getek Alat Tranpostasi di depok yang melegenda


Getek adalah alat transportasi air tempo doeloe untuk menuju Batavia (Jakarta), biasanya digunakan untuk pergi merantau ke Batavia sambil menjual hasil tanaman baik pertanian maupun perkebunan dan juga menjual bambu maupun hasil kerajinan lainnya.
Getek merupakan rangkaian bambu yang dirakit menyerupai perahu, empat persegi panjang, sebagai kendaraan di atas air yang pada masa doeloe sangat vital untuk transportasi.
Getek biasanya untuk mengangut barang-barang dari daerah Bojong Gede, Citayam, Depok maupun pondok cina atau pun dari daerah sekitar kali ciliwung waktu itu seperti Karadenan, Pondok Terong, Kebon Duren, Ratujaya, Parung serab, Parung Belimbing, Bojong Jati, Cikumpa, Poncol, Parung Malela, kampung Mangga, Sugutamu dll daerah yang lebih dekat ke DAS (Daerah Aliran Sungai), sedangkan daerah yang jauh dari DAS biasanya menggunakan pedati atau delman disamping truk wagon yang masih jarang, atau menggunakan kereta api bagi yang lebih dekat ke stasiun.[]
Foto tahun 1930 di Pondok Cina 
sumber :


Demikianlah Artikel Getek Alat Tranpostasi di depok yang melegenda

Sekianlah artikel Getek Alat Tranpostasi di depok yang melegenda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Getek Alat Tranpostasi di depok yang melegenda dengan alamat link http://infodepokontime.blogspot.com/2016/07/getek-alat-tranpostasi-di-depok-yang.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Getek Alat Tranpostasi di depok yang melegenda"

Posting Komentar