MASJID TERTUA BERSEJARAH DI DEPOK

MASJID TERTUA BERSEJARAH DI DEPOK - Hallo sahabat Info @ Depok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul MASJID TERTUA BERSEJARAH DI DEPOK, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : MASJID TERTUA BERSEJARAH DI DEPOK
link : MASJID TERTUA BERSEJARAH DI DEPOK

Baca juga


MASJID TERTUA BERSEJARAH DI DEPOK


Masjid Jami Al Istiqomah disebut-sebut sebagai masjid bersejarah di Kota Depok. Masjid yang terletak di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Selain dipercaya sebagai Masjid yang dibangun Keturunan Sunan Gunung Jati, Masjid Al istiqomah juga masih memiliki misteri yang sampai saat ini masih dipercaya warga sekitar, bahwa masjid Al Istiqomah dibangun pada tahun 1829 dalam waktu singkat.
"Masjid ini dibangun mulai dari tenggelamnya matahari sampai dengan terbitnya fajar,"
Masjid Jami Al-Istiqomah bisa menampung sekitar 1.000 jamaah dan memiliki corak warna hijau, kuning dan putih. Corak hijau dan kuning terlihat jelas mendominasi masjid. Mulai dari menara hingga badan masjid bercat hijau dengan paduan warna kuning. Sedangkan interior dalam masjid dicat dengan warna putih.
Tepat dibelakang masjid ada kuburan para ahli waris, hampir setiap hari Masjid Jami Al Istiqomah selalu ramai disambangi peziarah. Mereka datang bukan hanya untuk beribadah, melainkan juga berziarah ke makam ahli waris, para peziarah dari berbagai pelosok tanah air.
Meskipun berusia tua, masjid bersejarah tersebut hanya dua kali direnovasi. Pemugaran dilakukan dengan memperbaiki bangunan masjid yang sudah mulai rusak dan keropos. Selain itu pengecatan juga dilakukan. Corak warna hijau dan kuning mendominasi masjid bersejarah tersebut.
"Yang terakhir pada tahun 2010. Renovasi dilakukan dengan memperbaiki bagian bangunan yang rusak dan melakukan pengecetan,"kata ketua DKM masjid Suganda.
Sekedar informasi, Masjid Jami Al Istiqomah akan dibongkar oleh Pemerintah Depok. Masjid bersejarah tersebut akan direlokasi lantaran adanya proyek pelebaran jalan di sekitar Jalan Raya Sawangan. Pihak pengurus DKM Masjid Jami Al Istiqomah sudah sepakat dengan proyek pelebaran jalan tersebut dengan catatan kuburan ahli waris tidak dipindahkan. [fyn/bhd]


Demikianlah Artikel MASJID TERTUA BERSEJARAH DI DEPOK

Sekianlah artikel MASJID TERTUA BERSEJARAH DI DEPOK kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel MASJID TERTUA BERSEJARAH DI DEPOK dengan alamat link http://infodepokontime.blogspot.com/2016/07/masjid-tertua-bersejarah-di-depok.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MASJID TERTUA BERSEJARAH DI DEPOK"

Posting Komentar