Gereja GPIB Imanuel adalah Gereja tertua di Depok

Gereja GPIB Imanuel adalah Gereja tertua di Depok - Hallo sahabat Info @ Depok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gereja GPIB Imanuel adalah Gereja tertua di Depok, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gereja GPIB Imanuel adalah Gereja tertua di Depok
link : Gereja GPIB Imanuel adalah Gereja tertua di Depok

Baca juga


Gereja GPIB Imanuel adalah Gereja tertua di Depok


Depokontime - Gereja GPIB Imanuel. Gereja ini adalah gereja tertua di Depok yang dibangun beberapa tahun setelah kedatang Cornelis Chastelein dan pekerjanya.
Gereja ini terletak di Jalan Pemuda No. 70 RT.02 RW.08 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, atau tepatnya berada di sebelah barat Gedung YLCC. Lokasi ini merupakan kawasan Kota Depok Lama.

Pada mulanya, gereja di Depok Lama ini dibangun secara sederhana, terbuat dari kayu dan bambu. Namun, akibat pelapukan yang terjadi pada tahun 1715 dan 1792 gereja ini direnovasi. Pada tahun 1834, sebuah gempa besar terjadi meruntuhkan seluruh bangunan sehingga akhirnya gereja ini didirikan kembali dengan komponen batu-batuan di tahun 1854. Seiring berjalannya waktu, gereja ini mengalami pemugaran kembali di tahun 1980 dan 1998 untuk menjadikan bangunan ini lebih luas dan bergaya modern.

Sumber :
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Depok_Lama

http://googleweblight.com/?lite_url=http://airmengalirsampaijauh.blogspot.com/2014/06/depok-lama-warisan-belanda.html?m%3D1&ei=cXY6AhcL&lc=en-ID&s=1&m=507&host=www.google.co.id&ts=1470713028&sig=AKOVD656rtMhDuPRV0cgfdSshPzrZYL28Q

#gereja #depok #kotadepok #mtma#belanda #kolonial #sejarahdepok#merahputih #kerjanyata #71#depokontime


sumber artikle dan gambar : https://www.instagram.com/p/BJCQNKtDmAI/?taken-by=mtma_depok


Demikianlah Artikel Gereja GPIB Imanuel adalah Gereja tertua di Depok

Sekianlah artikel Gereja GPIB Imanuel adalah Gereja tertua di Depok kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gereja GPIB Imanuel adalah Gereja tertua di Depok dengan alamat link http://infodepokontime.blogspot.com/2016/08/gereja-gpib-imanuel-adalah-gereja.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Gereja GPIB Imanuel adalah Gereja tertua di Depok"

Posting Komentar