Rumah Tua Pondok Cina, Perlindungan Niaga Warga Depok.

Rumah Tua Pondok Cina, Perlindungan Niaga Warga Depok. - Hallo sahabat Info @ Depok, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rumah Tua Pondok Cina, Perlindungan Niaga Warga Depok., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sejarah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rumah Tua Pondok Cina, Perlindungan Niaga Warga Depok.
link : Rumah Tua Pondok Cina, Perlindungan Niaga Warga Depok.

Baca juga


Rumah Tua Pondok Cina, Perlindungan Niaga Warga Depok.



DEPOKONTIME : Rumah Tua Pondok Cina, Perlindungan Niaga Warga Depok. *Nara sumber : Yano Jonathans.

Yano Jonathans adalah salah seorang keturunan dari bekas budak Cornelis Chastelein yang menjadi nara sumber di kegiatan Jelajah Depok ini. Karena ikatan batinnya yang kuat dengan Depok, ia telah menuliskan sejarah Depok yang berjudul Depok Tempo Doeloe yang diterbitkan tahun 2011 lalu.
"Di masa sekarang ini, keturunan dari 12 marga pekerja Chastelein inilah yang merupakan warga asli Depok, warga yang pertama kali tinggal di Depok menempati tanah warisan Chastelein. Kami sering disebut sebagai Londo Depok atau Belanda Depok, padahal kami ini asli orang Indonesia", begitu Yano bercerita.
Bangunan tua ini dikosongkan selama pembangunan sebuah hotel di depannya saat ini. Temboknya yang bercat putih dengan tegel yang bercorak gaya lama terlihat sangat antik dan begitu eksotis. Sayang, rumah ini kusam dan beberapa temboknya terlihat retak.
Pada saat awal perkembangan Depok, Cornelis Chastelein melarang para pedagang Cina untuk menetap dan berdagang di dalam kawasan Depok. Ini dimaksudkannya supaya warganya tidak tergantung dengan para pedagang Cina yang saat itu dikenal suka memakai madat yang sangat dilarang dalam ajaran Kristen. Karena larangan itulah para pedagang Cina itu membangun pondok-pondok untuk tempat beristirahat di malam hari usai berdagang di luar Depok yang lambat laun kemudian dikenal dengan Pondok Cina.


lokasi berada di area margocity mall di jalan margondaraya depok


sumber artikel : @mtma_depok https://www.instagram.com/p/BI_lmq4jAtW/
#depok #pondokcina #kotadepok#exploredepok #sejarah #belanda#bangunanbelanda #bangunancina#cina #pondok #vscom #mtma#merahputih #indonesia #kerjanyata #71



Demikianlah Artikel Rumah Tua Pondok Cina, Perlindungan Niaga Warga Depok.

Sekianlah artikel Rumah Tua Pondok Cina, Perlindungan Niaga Warga Depok. kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rumah Tua Pondok Cina, Perlindungan Niaga Warga Depok. dengan alamat link http://infodepokontime.blogspot.com/2016/08/rumah-tua-pondok-cina-perlindungan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumah Tua Pondok Cina, Perlindungan Niaga Warga Depok."

Posting Komentar